Home » » Cara Flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Cara Flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Pernahkah smartphone Anda mengalami yg namanya bootloop. Suatu syarat yg mentok dalam logo smartphone merek Vivo Y15/ Vivo Y15T. Ok pada pertemuan kali ini aku akan membagikan tutorial cara flashing Cara Flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T dengan mudah Via SP Flashtool 100% berhasil . Tidak usah ribet nir usah mengeluarkan porto buat membayar jasa service. Aku akan memberikan solusinya sinkron menggunakan pengalaman yang pernah saya lakukan. Saat kemarin ada tetangga yg tiba kerumah dengan membawa Hp Vivo yg mengalami bootloop. Karena pengalaman aku dulu memegang Hp Vivo. Jadi aku berani benerin Hp tetangga saya. Soalnya sama-sama Vivo Y15/ Vivo Y15T mentok di logo atau bootloop ini karena terjadinya kerusakan pada System atau perangkat lunak. Seringnya memakai serta hubungan anti kartu dapat memicu terjadinya hal yang sedemikian. Dan juga banyaknya aplikasi data-data yang penuh yang memakan memori internal bisa pula membuat smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T tersebut lemot. Sebagai akibatnya tidak menutup kemungkinan bisa membuahkan bootloop. Lantaran sistem operasi Android Anda tidak sanggup berjalan dengan normal atau mentok dalam merk smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T sobat.

Cara mengatasi smartphone Vivo E1 atau Vivo E1T bootloop. Menggunakan cara melakukan flashing smartphone Vivo anda akan bangkit lagi seperti sebelumnya. Flashing Vivo ini sama saja caranya seperti flashing Vivo yg lain di artikel sebelumnya. Oh ya cara flashing Vivo ini ada dua macam.

1. Yang pertama yaitu memakai tiga jari biasa disebut dengan "Hand reset" melalui "factory mode" . Namun umumnya smartphone yg sudah mengalami bootloop cukup parah. Smartphone tidak sanggup normal seperti sedia kala apabila engkau hanya melakukan hand reset saja. Namun tak terdapat salahnya bila anda coba terlebih dahulu sebelum melakukan flashing

2. Cara yg selanjutnya yaitu instal ulang atau flashing ke pada smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T. Flashing ini sanggup menormalkan smartphone yang sedang mengalami perseteruan pada System OS Android Anda. Nir hanya Bootlop saja yg sanggup diatasi dengan flashing. Permasalahan yg lain yang tiba pada aplikasi pula sanggup diatasi dengan flashing tersebut.(Install ulang)

Namun sebelum anda melakukan flashing ke dalam smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T Anda. Alangkah baiknya jika smartphone masih sanggup dioperasikan, terlebih dahulu Anda backup semua data yang menurut anda krusial, misalnya kontak, foto-foto, video ataupun MP3, Anda pindah ke memory eksternal. Buat mencegah hilangnya data-data anda.

Sebelum melakukan instal ulang atau flashing kedalam smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T ada bahan-bahan yg diharapkan, serta bahan-bahan tadi sudah saya sediakan dalam link dibawah ini, Saya harap anda mengikuti langkah demi langkah yang akan aku share pada bawah ini.......!!!

Bahan-bahan flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T
Langkah-langkah melakukan instal ulang atau flashing smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T

  • Download terlebih dahulu Bahan bahan pada atas
  • Setelah selesai download eksklusif anda ekstrak Firmware Vivo Y15/ Vivo Y15T dan buka serta cari USB driver lalu anda install ke PC/Laptop sobat.
  • Ekstrak jua Sp flashtool dan Carilah arsip "flashtool.Exe" didalam folder output ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik pada "Scatter_loading" kemudian carilah file "MT........._Android_Scatter" di dalam folder output ekstrakan firmware. Klik "Open"
  • Lalu klik "Download Only" serta bila terdapat kegagalan dalam proses flashing Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T maka gantilah dengan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat supaya Flashtool terselesaikan memuat firmware. Kemudian Klik "Download"
  • Sekarang pindah ke Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T. Matikan Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T yang masih pada ke adaan hidup hingga sahih benar keadaan OF. Buat memasikan nya anda pisahkan selama 10 detik.
  • Sambungkan Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T ke PC/Laptop menggunakan menggunakan kabel USB (yang telah anda persiapkan tadi) secara bersamaan anda tekan tombol (volume UP serta volume Down) agar Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T cepat terdeteksi sang PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yang berjalan bergantian yang di awali menggunakan rona MERAH, pada ikuti dengan HIJAU, serta di ahiri menggunakan warna KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T segera di mulai.
  • Tunggulah hingga proses flashing Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T berakhir 100%
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T berjalan relatif usang, tergantung berdasarkan spek PC/Laptop sobat
  • Jika proses berakhir maka akan terdapat notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"
  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda mampu mencabut Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T dari PC/Laptop anda dan langsung menghidupkan Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T menggunakan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
  • Proses Booting Smartphone Vivo Y15/ Vivo Y15T umumnya memakan waktu sampai 5-10 mnt. Aku harap anda bersabar sampai masuk ke HOME Screen.
SELESAI.........!!!
Demikianlah artikel tentang Cara Flashing Vivo Y15/ Vivo Y15T dengan gampang Via SP Flashtool 100% berhasil. Semoga artikel ini mampu bermanfaat bagi anda yang sedang mencari nya. Jika terdapat yg kurang faham anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar pada bawah



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}