Home » » Cara mengatasi OTG tidak terbaca di Smartphone Android tanpa root

Cara mengatasi OTG tidak terbaca di Smartphone Android tanpa root

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Mungkin berdasarkan sahabat-teman seluruh poly yang bertanya Bagaimana cara mengatasi USB OTG tidak bisa terbaca pada HP Android. Sebagai pengguna smartphone Android tentu kita pernah mengalami kasus dalam konektivitas USB OTG yang error misalnya nir terbaca sama sekali. Tidak berfungsi juga USB OTG nir terdeteksi dalam smartphone Android kamu. Apabila sudah terjadi error dalam USB OTG, mungkin engkau akan mengira telah terjadi kerusakan dalam kabel ataupun flashdisk yang engkau vonis rusak. Ten lebih-lebih lagi perangkat smartphone Android Kamu rusak. Untuk itu kamu perlu menganalisa sumber perseteruan yg membuat USB OTG tidak dapat terbaca pada smartphone Android.

Walaupun USB OTG nir terbaca di smartphone Android marshmallow yg paling acapkali terjadi tetapi tidak menutup kemungkinan jua akan terjadi pada sistem operasi smartphone OS Android lainnya. Biasanya tanda-pertanda terjadinya USB OTG nir berfungsi, adalah notifikasi Android dan flashdisk telah tidak terdeteksi sama sekali. Namun Flashdisk nir bisa connect dengan smartphone Android, Lantas apa yang akan terjadi atau penyebab apa USB OTG nir bisa terkonek yang berakibat flashdisk OTG nir terbaca pada smartphone Android engkau . Pada dasarnya sistem penyimpanan flashdisk yg akan dihubungkan tidak cocok dengan smartphone sebagai akibatnya flashdisk yg akan engkau masukan sulit buat dibaca, Hal itulah yg menjadi penyebab USB OTG tidak mampu dibaca oleh smartphone.

Oleh karenanya Pada kesempatan kali ini PC Software akan mencoba menyebarkan tips buat memperbaiki fitur OTG yang nir bisa terdeteksi pada smartphone Android engkau . Namun buat melakukan tips-tips agar flashdisk bisa terdeteksi pada smartphone Android kita memerlukan donasi perangkat personal komputer . Hal ini dikarenakan kita akan melakukan format pada flashdisk yang akan engkau gunakan yang nir dapat berfungsi dengan menggunakan jenis format yang tidak selaras. Mari kita langsung simak ulasan tentang solusi supaya flashdisk dapat terbaca di smartphone Android yang akan saya ulas secara detail.


Solusi USB OTG nir terbaca di Android


Namun sebelum kita melakukan pemformatan menggunakan jenis format yang tidak sinkron dalam flashdisk yang akan engkau pakai. Kita dapat memastikan masalah USB OTG nir mampu terhubung atau connect menggunakan beberapa pelaksanaan smartphone OS Android. Dibawah ini terdapat beberapa pelaksanaan yg dapat kamu pakai buat mengetahui solusi dan penyebab USB/media lainnya nir sanggup terhubung kabel OTG antara lain sebagai berikut.

1. OTG troubleshooter
Aplikasi OTG troubleshooter berfungsi buat mendeteksi serta memberikan solusi pada kasus yang engkau hadapi waktu ini dan tentunya berkaitan dengan kabel OTG HP Android yang kamu miliki. Namun perlu buat kita ketahui bahwa pelaksanaan ini tidak akan menampilkan arsip pada driver USB, melainkan hanya akan memverifikasi Apakah kabel OTG yang akan kita hubungkan masih dalam syarat baik serta support menggunakan ponsel Android atau tablet Kita. Berikut langkah-langkah untuk memakai aplikasi tersebut.

  • Pertama melepaskan kabel OTG kita waktu diminta sang program
  • Setelah itu pribadi kamu sambungkan kabel OTG saat diminta sang program tersebut. Denjika semuanya OK kita akan mendapatkan 4 indikasi centang hijau.
  • Jika nir terdapat masalah yang terjadi atau kita menerima kurang dari 1 cek hijau ketuk isu buat mengetahui pelukisan masalah rusak tadi.

2. OTG status
Selain itu juga masih ada aplikasi lainnya yaitu OTG status yang di mana bisa kita miliki Dan kita manfaatkan kegunaannya. Cara kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, OTG trouble Shooter Anda sanggup melihat dari pelaksanaan ini yang berguna buat mencari tahu apakah smartphone atau tablet mendukung kabel OTG.

Akan namun apabila menggunakan pengecekan yg didapat dari aplikasi-aplikasi OTG pada atas memang menyatakan masalah dan nir bisa berfungsi misalnya layaknya fitur USB Android yang bermasalah dari flashdisk. Maka kita perlu buat melakukan penghormatan terhadap USB FD tersebut.

Solusi agar flashdisk OTG dapat terbaca pada HP Android engkau .

1. Hubungkan flashdisk ke PC ataupun laptop melakukan back up data terlebih dahulu.

Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah menggunakan memakai make up atau menyimpan data yg terdapat pada flashdisk sebelum anda format. Film ini yang bertujuan supaya proses pada langkah berikutnya akan normal. Hal ini akan menghapus semua data yg ada pada flashdisk OTG tersebut.

2. Pilih format


Untuk engkau yang memperbaiki USB OTG yang nir berfungsi ataupun nir terdeteksi pada hp Android kita perlu melakukan perubahan format pada flashdisk yang engkau gunakan pada smartphone Android dengan cara-cara berikut.

  • Klik Kanan mouse pada partisi flashdisk. Lalu pilih format.

3. Ubah jenis file NTFS menjadi Fat32 (default)


Kemudian kita rubah jenis arsip system menurut NTaFS ke Fat32 (default) kemudian tekan Star.

4. Tunggulah hingga proses selesai.

Setelah proses perubahan format Anda selesai kita perlu buat mencobanya dengan menghubungkan lawan dalam ponsel Android memakai OTG pulang. Dan pastikan pula notifikasi error nir timbul pulang menggunakan begitu proses yg kita lakukan telah berhasil.

NOTE: jika cara ini nir berhasil, berarti memang HP Android yang kita miliki nir support menggunakan kabel OTG yg kamu miliki.

Demikianlah artikel yg cukup sederhana buat memperbaiki USB OTG tidak terdeteksi pada HP Android yg engkau miliki. Semoga menggunakan cara diatas dapat menciptakan flashdisk terbaca kembali pada smartphone yang kamu miliki. Terima kasih sudah membaca hingga terselesaikan.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}