Home » » Cara Terbaru Flashing Samsung Galaxy A8 Duos (SM-A810YZ) Via Odin dengan mudah dan 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Cara Terbaru Flashing Samsung Galaxy A8 Duos (SM-A810YZ) Via Odin dengan mudah dan 100% berhasil (Tehnisikecil.com)

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara flashing Samsung Galaxy A8 Duos . Sebuah flashing dapat dilakukan oleh semua orang, kamu pun sanggup melakukan flashing, terdapat berbagai macam tutorial yg kami siapkan buat Anda secara terperinci. Diantaranya suatu smartphone yg mengalami hambatan ( error ) persoalan dapat Diperbaiki menggunakan mudah dan umumnya terdapat indera spesifik dalam melakukan suatu perbaikan. Flashing adalah perbaikan smartphone yang hanya mengalami kerusakan ringan ( yaitu dalam sistem software ) bila smartphone yang engkau miliki mengalami kerusakan yang cukup parah yg terletak dalam hardware maka cara flashing tidak bermanfaat bagi smartphone kamu dan harus diperbaiki dengan cara menggantinya.

Bagi sebagian pendapat apabila terlalu sering melakukan sebuah flashing maka bisa berdampak jelek bagi smartphone itu sendiri. Lantaran bila flashing dilakukan berulang kali maka yang terjadi ancaman selanjutnya bagi smartphone merupakan bootloop. Serta nir dapat diperbaiki lagi menggunakan cara flashing. Tentu apabila rusak pada bagian hardware Anda harus memperbaiki nya menggunakan cara menggantinya menggunakan hardware yg baru. Terutama dalam produk Samsung Galaxy A8 Duos yang ketika ini semakin poly serta paling laris di pasaran yang namanya smartphone sebelum dibentuk pasti Samsung sendiri telah memikirkan efek pada smartphone apabila bootloop serta bagaimana cara memperbaikinya.

Baca Juga: 11 macam kerusakan dalam smartphone

Tidak hanya itu rusak nya smartphone juga sanggup terjadi lantaran banyaknya pelaksanaan yg anda install sehingga kapasitas RAM atau spek ( ruang memor i) yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy A8 Duos Anda nir mencukupi serta terjadilah error. Selain itu aneka macam macam jenis penyebab mengapa smartphone Anda mengalami break error. Galat satunya telah aku Sebutkan diatas Mengapa smartphone Android mengalami Bootloop. Agar smartphone yang anda miliki dapat dipakai pada jangka saat yang cukup usang gunakanlah sinkron prosedur serta jangan pernah melakukan rooting atau lain sebagainya. Dan batas pemakaian aplikasi yg berlebihan bila perlu jangan menginstal pelaksanaan yg nir dibutuhkan. Apabila smartphone Samsung Galaxy A8 Duos Anda mengalami break atau Bootloop Saya punya sedikit tips serta tutorial buat memperbaikinya. Buat memperbaikinya silakan simak mekanisme dan langkah-langkah yang sudah saya sediakan pada bawah ini.

NB.
Jika ada Line yg error atau rusak segera melapor pada kami melalui kolom komentar serta jangan lupa like and share supaya kami bisa terus mengembangkan pengalaman .

Langkah-langkah flashing Samsung Galaxy A8 Duos (SM-A810YZ)
  • Download dan Install Samsung Kies pada personal komputer anda ( jika telah terinstal skip proses ini )
  • Download dan ekstrak firmware Samsung Galaxy A8 Duos yang telah anda download.
  • Selanjutnya matikan perangkat Samsung anda Samsung Galaxy A8 Duos .
  • Kemudian masuk ke " download mode " (Untuk masuk ke download mode tekan serta tahan tombol " Volume Bawah " & " Tombol HOME " & " Tombol POWER " tunggu hingga beberapa saat hingga masuk ke sajian mode download)
  • Selanjutnya akan ada tulisan/peringatan "warning" seperti dalam gambar dibawah ini dan buat melanjutkannya tekan tombol "volume up/vol atas"
  • Download Dan ekstrak odin3 di komputer atau laptop Anda yang sesuai dengan apa yang Anda gunakan buat melakukan flashing Samsung Galaxy A8 Duos
  • Selanjutnya buka odin3 lalu hubungkan smartphone Android ke personal komputer atau laptop memakai kabel USB. ( Saya menyarankan memakai kabel bawaan smartphone )
  • Setelah smartphone Anda terhubung ke komputer Maka Odin3 akan menggunakan sendirinya mendeteksi smartphone anda. Apabila telah terdeteksi maka akan keluar indikasi pot "ID:COM serta " Added!!" dalam tool Odin3.
  • Kemudian klik indikasi "AP" pada tool odin3 lalu cari firmware yg sudah anda ekstrak tadi yaitu arsip dengan perluasan " md5" . Bila telah ditemukan Anda tinggal klik "Open" sampai firmware termuat oleh Odin. Pastikan anda nir menceklis repartition.

  • Jika firmware telah termuat oleh odin3, kemudian Klik tombol "Start" dalam tolol Odin3 buat memulai proses flashing.
  • Jika proses flashing sudah selesai maka akan terdapat indikasi dengan tulisan "PASS" yang berwarna hijau menandakan flashing Telah Usai.
  • Jika smartphone Anda menyala hanya hingga logo saja (alias Bootloop) kini yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu recovery mode (buat pemulihan) dengan cara tekan dan tahan tombol "volume atas-tombol home-tombol power" sejarah persamaan tekan dan tahan tunggu hingga getar jika telah bergetar lepaskan tombol secara bersamaan.
  • Selanjutnya akan timbul tampilan Recovery pada layar smartphone anda, Pilihlah "wipe data factory reset" seperti dalam gambar dibawah.
  • Pilihan terakhir silahkan anda pilih reboot system now. Smartphone Samsung akan restart menggunakan sendirinya.

Selesai......!!!

Kerusakan dalam Smartphone Samsung Galaxy A8 Duos terjadi karena pengguna yg secara tidak eksklusif atau terlalu berlebih-lebihan mengoprek software. Sehingga terjadi overhead ( panas yang berlebihan ) yang menyebabkan smartphone menjadi lelah serta mudah rusak. Penyebab terjadinya kerusakan juga seringkali dialami sang pengguna smartphone yang gagal pada melakukan rooting. Meskipun melakukan rooting banyak sekali laba tetapi apabila sering kali dilakukan maka smartphone Anda juga akan mengalami kerugian terutama dalam software serta yang kedua dalam hardware. Maka menurut itu PC Software menyarankan gunakanlah smartphone atau gadget sesuai menggunakan manfaatnya dan jangan pernah melakukan oprek yg hiperbola karena Jika gagal maka smartphone anda akan mengalami brick (Bootloop)

Meskipun Bootloop dapat Diperbaiki menggunakan cara melakukan flashing namun apabila terlalu seringkali melakukan flashing smartphone Samsung Galaxy A8 Duos maka tidak akan baik dampaknya bagi keawetan smartphone anda sendiri. Salah satu resiko acapkali melakukan sebuah flashing adalah. Korup nya IC EMMC atau VGA dalam smartphone anda. Dan jika telah terkena dalam IC EMMC maka buat menggantinya memerlukan dana yg cukup mahal.

Dengan rusaknya keliru satu komponen hardware pada smartphone anda maka tidak akan dapat dipakai lagi serta bila smartphone Anda diperbaiki pula tidak akan murah dan mudah buat memperbaikinya. Flashing memang sanggup buat dilakukan namun apabila tak jarang melakukan flashing maka juga nir akan baik dampaknya bagi smartphone anda. Apabila anda ingin memakai smartphone Anda pada kurun ketika yg usang usahakan jangan pernah melakukan oprek atau costum rom karena hal ini akan meningkatkan kecepatan umur smartphone anda. Gunakanlah sesuai menggunakan mekanisme atau kebutuhan serta keperluan anda buat berkomunikasi serta berinternetan secara masuk akal-lumrah saja. Semoga artikel diatas yg aku tulis mampu berguna bagi Anda yang sedang mencari solusi mengenai menormalkan smartphone yang sedang mengalami kerusakan pada sistem perangkat lunak. Jika terdapat yang perlu ditanyakan Tentang Cara Terbaru Flashing Samsung Galaxy A8 Duos (sm-A810YZ) Via Odin dengan gampang dan 100% berhasil Anda sanggup tinggalkan coret-coretan pada kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}