Home » » Inilah 3 Langkah Flashing Asus Zenfone 5 : ADB Fastboot, Flashtool, Tanpa PC

Inilah 3 Langkah Flashing Asus Zenfone 5 : ADB Fastboot, Flashtool, Tanpa PC

Posted by Firmware Tech on Tuesday, September 25, 2018

Asus Zenfone lima merupakan Asus milik konsumen yang kemarin datang ke service aku . Saya akan sedikit menyebarkan pengalaman tentang smartphone Asus yang sudah terhitung berumur dua tahun berdasarkan pertama kali launching ke pasar smartphone. Pernah ada masalah mulai menurut LCD pecah, jatuh yang berakibat Hank, bahkan pernah juga kesiram air, dan bukan hanya itu saja terdapat poly masalah yg terjadi pada smartphone tadi. Untung saja ada cara flash Asus Zenfone 5 ini. Smartphone tipe Zenfone lima yaitu toof, serta ada pula yang satunya yaitu tipe tooj.

Seperti personal komputer saat sistem nya telah mulai berkurang atau melemah, perlu dilakukan instal ulang buat mengembalikan performa yang hilang. Begitu pula menggunakan Asus Zenfone 5 tadi. Ketika keluhan mulai tiba misalnya bootloop, touchscreen mulai berkurang responsifnya, WiFi dan bluetooth mulai masalah, serta masih ada duduk perkara-masalah lainnya mungkin kita perlu melakukan flashing Asus Zenfone 5. Serta buat melakukan flashing tersebut ada tiga tahap atau tiga trik tanpa menggunakan PC supaya kondisinya kembali normal seperti semula.
NOTE: bootloop adalah masalah perangkat Android yg dimana kegagalan masuk ke pada sistem. Salah satu karakteristik cirinya saat perangkat Android dinyalakan hanya menampilkan logo dalam merek smartphone Android.
Untuk mengantisipasi sebuah cara saja nir berhasil, maka PC Software akan menyebarkan tiga solusi yang cukup gampang yang sanggup Anda lakukan. Yaitu flashing Asus Zenfone 5 Via flashtool. Via ADB fastboot tool. Dan tanpa PC.

PC Software sudah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing Asus Zenfone 5 tersebut, Selain itu saya juga siapkan tutorial untuk mempermudah anda melakukan langkah-langkah yang diharapkan.

Cara flashing Asus Zenfone 5 tanpa menggunakan personal komputer atau PC.

Dalam artian pada sini kita tidak perlu menggunakan donasi personal komputer ketika melakukan flashing, melainkan hanya memakai memory card external (Sekolah Dasar card).

Seperti yang kita lakukan bahwa norma Asus ketika Asus ww, maka firmware nya juga wajib WW. Begitupun menggunakan yang lainnya. Tetapi pada kasus flashing Asus Zenfone 5 Mini, Asus TW memakai file WW berhasil. Jadi Saya rasa Anda juga harus mencobanya.


Seperti halnya gambar di atas bahwa Firmware Asus ini KoT49H_pohon-11.4.6.79.20182018. Tapi Tenang saja lantaran aku telah menyediakan bahan-bahannya. Silakan saja anda download file di bawah ini.

Bahan:

. Firmware asus zenfone 5

apabila anda sudah selesai mendownload maka kopilah file tersebut ke memori SD card. Biarkan saja dengan ekstensi Zip. Dan copy folder pada luar saja.


Langkah-langkah nya tidak jauh tidak sinkron dengan flashing Asus Zenfone lain yaitu:

1. Terlebih dahulu pastikan Asus Zenfone 5 dalam keadaan tidak aktif atau Off.

2. Lalu hidupkan menggunakan cara tekan serta tahan tombol power & volume (-) buat masuk ke mode instalasi firmware via Sekolah Dasar card nya.

3. Pilih apply update from external storage.

4. Carilah arsip zip yang tadi Anda tambahkan ke SD card. Selesainya ketemu eksklusif saja klik "OK"dengan tombol power.

5. Tunggulah prosesnya kira-kira sampai 10 menit.

Cara flashing Asus Zenfone lima Via flashtool.

Salah satu keunggulan atau langkah yg paling mudah buat melakukan flashing yaitu dengan menggunakan aplikasi Asus flash tool. Hal ini berguna buat engkau yang mungkin baru pertama kali melakukan flashing. Eksklusif saja anda download bahan-bahannya pada bawah ini.

. Asus flashtool
. Firmware Asus Zenfone 5.
. USB driver Asus.


Langkah-langkah flashing Asus Zenfone 5.

1. Misalnya biasa terlebih dahulu matikan Asus Zenfone 5 yg akan anda flashing.

2. Install USB Driver serta kamu pastikan bahwa terinstal menggunakan paripurna. (buat memastikannya Anda mampu lihat dalam device manager).

3. Ekstrak serta simpan file yang kamu download tersebut. Aku sarankan sim card ke loka yang mudah buat pada temukan.

4. Kemudian masuk ke menu fastboot (tekan tombol power & tombol volume (-).

5. Kemudian buka aplikasi Asus flash tool.

6. Lalu hubungkan smartphone Asus Zenfone lima ke PC dengan micro USB.

7. Saat handphone telah terhubung, pakan secara otomatis flashtool mendeteksi Asus Zenfone lima dengan menampilkan serial dalam logo USB. Apabila belum terdeteksi cek USB Driver sudah terinstal menggunakan sempurna atau belum.

8. Pakai Browser serta pilih trimmer yang telah anda download tersebut.

9. Pilih data wifi (yes) buat melakukan format data yg bertujuan agar flashing Asus Zenfone lima aporisma.

10. Bila sudah anda lakukan langkah-langkah misalnya pada atas. Eksklusif saja anda klik start buat memulai proses flashing Asus Zenfone lima.

11. Tunggulah tinggal beberapa mnt sampai proses flashing selesai.

Cara flashing Asus Zenfone 5 via ADB fastboot tool.

Solusi yang terakhir yaitu menggunakan ADB fastboot tool. Langkah ini relatif mudah buat Anda pahami. Tetapi terlebih dahulu Anda siapkan bahan-bahannya. Yg sudah saya sediakan pada link di bawah ini.

. USB driver Android intel stup.
. ADB fastboot tool.
. Firmware Asus Zenfone lima Toof/Too, kami merekomendasikan pilih SKU yg sama dengan jenis smartphone yang Anda gunakan (WW. TW. CN. Atau CHT).

PERSIAPKAN PC ATAU LAPTOP.

1. Ekstrak terlebih dahulu dan instal USB driver Android ke PC atau laptop. Langkah ini sanggup anda lewati jika smartphone anda sudah pernah menginstal USB Driver.

2. Ekstrak ADB fastboot tool.

3. Ubah nama Firmware Asus Zenfone 5 yg sudah selesai Anda download tersebut menjadi: UL-ASUS-Toof-WW-3.24.40.87. Buat mempermudah proses flashing Asus Zenfone 5.

4. Langkah selanjutnya pindahkan Firmware Asus Zenfone lima yang sudah diganti namanya tadi ke folder ADB fastboot tool.

Persiapkan dalam smartphone Asus Zenfone lima.

1. Lanjutkan dengan masuk ke applied date menurut ADB pada Asus Zenfone 5. Menggunakan cara tekan tombol volume up & power secara bersamaan buat masuk ke fastboot.

2. Lalu pilih recovery mode, gunakan tombol volume buat navigasi ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk konfirmasi "OK".

3. Sehabis mempunyai recovery mode Asus Zenfone 5 akan secara otomatis restart serta muncul logo Android yg tidak ada perintah.

4. Selesainya logonya ada. Lalu Anda tekan serta tahan tombol power lalu tekan jua tombol volume up 1x.

5. Apabila tidak berhasil. Selesainya timbul logonya maka tekan volume Down & Volume Up, lalu lepas tombol volume up tanpa melepas volume Down.

6. Pilih apply update from ADB. Sehabis itu akan berada di menu recovery.

Proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB fastboot tool akan segera dilakukan.

1. Hubungkan terlebih dahulu Asus Zenfone lima ke PC atau laptop memakai kabel USB yang telah Anda persiapkan tersebut.

2. Jalankan CMD yang berada pada folder ADB fastboot tool.

3. Ketikan perintah "ADB devices"tanpa menggunakan indikasi petik di CMD lalu kemudian Asus Zenfone lima akan terdeteksi secara otomatis. Hal ini yang menandakan Asus Zenfone lima telah terhubung dan siap buat melakukan proses flashing.


4. Kemudian ketikan lagi perintah "ADB sideload user.Zip"tanpa indikasi petik (user Zip merupakan firmware yang diubah namanya pada langkah sebelumnya tadi).

5. Bila berhasil maka perintahnya akan seperti dalam gambar ini dia.


6. Ketika proses instalasi sudah dilakukan, Asus Zenfone lima akan pulang masuk ke mode recovery, kemudian kemudian pilih reboot system now.

7. Tunggu proses flash Asus Zenfone 5 hingga kembali menyala (dalam proses ini umumnya memerlukan saat kurang lebih 30 menit). Walaupun tidak mengecewakan usang namun kamu bisa mengerjakan pekerjaan yg lain sembari ngopi atau udud.

Masalah kegagalan yang biasa terjadi yaitu.

Sebaiknya Anda pula Mengetahui aneka macam kasus yang seringkali menggagalkan saat mengikuti cara flashing Asus Zenfone 5. Supaya kita mampu mengantisipasi serta mengatasi nya.

1. Kabel data atau USB. Kamu harus memastikan terlebih dahulu kala kualitas kabel data benar-sahih baik. Di sini Saya menyarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Asus Zenfone lima.

2. Baterai kurang. Setidaknya sebelum anda melakukan flashing terlebih dahulu Anda charger serta minimal baterai Smartphone memiliki 50% keatas.

3. Driver nir terinstal dengan baik. Umumnya proses menginstal USB Driver kurang diperhatikan oleh orang-orang yg melakukan flashing. Jangan sampai proses flashing gagal karena masalah driver yg tidak terinstal menggunakan baik.

4. Firmware tidak cocok atau corrupt saat Anda download. Umumnya proses download firmware putus di tengah jalan.

Mungkin hanya itulah yang biasa saya temukan kasus-kasus yang mengikuti proses flashing yg berujung gagal.

Perlu tanda garis bawahi. Proses flashing membutuhkan kesabaran serta jangan mudah menyerah pada melakukan proses ini walaupun satu atau dua kali gagal. Karena cara flash Asus Zenfone lima ini akan terlihat susah bagi Anda yang belum pernah melakukannya. Namun sebenarnya relatif gampang bagi Anda yg telah mengetahuinya. Jangan lupa like and share apabila anda merasa terbantu kan menggunakan proses flashing Asus Zenfone lima memakai tiga cara pada atas tersebut. Selamat mencoba serta semoga berhasil


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}