Home » , , , » macam macam kerusakan pada komputer dan cara mengatasinya

macam macam kerusakan pada komputer dan cara mengatasinya

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Ada banyak sekali pertarungan yg mungkin kapan saja bisa terjadi pada personal komputer . Dan acapkali kita mungkin kebingungan waktu permasalahan tersebut hadir ditengah personal komputer kita. Membawanya ke tukang servis personal komputer memang jalan satu-satunya bagi orang yg belum mengenal perseteruan komputer. Tetapi memang harus membayar sejumlah biaya service. Tetapi jika kita sanggup menuntaskan sendiri menggunakan gampang, Kenapa tidak? Di artikel ini teknisi kecil.Com akan memberikan cara mengatasi masalah komputer yg acapkali terjadi.

Update Windows
Apapun perseteruan komputer yg engkau hadapi seringkali mampu diselesaikan menggunakan menggunakan update Windows. Iya? Ini memang Terdengar sangat simpel tetapi hal ini sahih, Windows memang mempunyai poly sekali Bug dan kasus hingga microsof secara rutin mengeluarkan update dan patch buat setiap bulannya.

Dengan melakukan update Windows, anda sudah menghilangkan ratusan bahkan ribuan penyebab timbulnya masalah di personal komputer anda.


Scan komputer
Berbagai konflik juga seringkali kali ditimbulkan oleh infeksi virus serta malware, Oleh karena itu update antivirus kamu dengan database yg paling baru serta lakukan full scan buat memastikan nir terdapat virus dan Malware yg menginfeksi komputer anda.

1 komputer terasa lambat
Inilah konflik yg paling acapkali aku jumpai oleh pengguna komputer, tiba-tiba loading komputer terasa lambat, membuka aplikasi lambat, dan lain sebagainya. Apabila engkau mengalami hal ini maka ternity apa Space hardisk terlalu penuh. Bersihkan hardisk berdasarkan arsip-file yg sudah nir diharapkan lagi supaya komputer bisa bernafas panjang nan lega.

Baca jua: Cara mengatasi audio silang merah pada laptop
Dan jua fitur Disk Cleanup yang telah ada di windos untuk menghapus file-arsip sampah yg sudah nir berguna lagi.
Selain itu coba cek start tube acara pada RUN > msconfig > startub . Dan disable software yang nir di perlukan lagi dari daftar startup acara. Terlalu poly program yang di load ketika startup inilah yg sering menyebabkan komputer melambat.

2. Download terasa lambat
apabila kamu merasa proses download atau membuka website terasa lambat, Maka segeralah cek Apakah terdapat acara background yang sedang berjalan dan memakai koneksi internet jua. Windows update, antivirus update, sinkronisasi email client, dan lain sebagainya. Terkadang menciptakan proses download sebagai lambat. Tunggulah hingga proses tersebut selesai dan kecepatan internet akan pulang normal.

Uji kecepatan internet menggunakan speedtest.Net. Apabila kecepatan internet tidak sinkron menggunakan paket yg engkau pakai, serta internet yang kamu gunakan terasa lambat, coba restart modem atau router, cara mematikan sejenak dan lepas berdasarkan power Jika perlu. Setelah beberapa menit menyalakan kembali serta lihat apakah koneksi internet telah kembali normal.

Terkadang download yg lambat jua bukan disebabkan sang komputer, melainkan sang ISP. Jadi Hal pertama yg dilakukan adalah melihat akun support menurut ISP yg Anda pakai. Apakah terdapat pengguna lain mengeluhkan hal yang sama, Speedy, mereka memiliki akun Twitter yang acapkali kali sanggup menjadi loka bagi kita buat melihat apakah Speedy sedang bermasalah atau tidak.

Baca jua: Jenis transmisi data dalam jaringaan
Akan tetapi lambatnya internet rasa tidak wajar serta tak jarang putus putus, cek dulu apakah router, modem, dan kabel Network berjalan menggunakan normal. Biasanya yang bermasalah ditimbulkan sang router ataupun modem yang mulai rusak.

3 personal komputer restart terus menerus
Untuk mengatasi masalah ini pastikan windos dalam keadaan uptodate. Update antivirus serta scan personal komputer secara holistik, virus serta buku Windows terkadang mengakibatkan restart secara datang-datang.

Selain itu overhead pula acapkali sebagai penyebab. Misalnya bersihkan personal komputer terutama dibagian jendela. Bersihkan menurut debu debu yg menempel. Dan cek Apakah kipas fan masih berputar dengan normal. Komputer akan restart/ mati secara otomatis apabila mengalami overhead.

Driver yg bermasalah pula sanggup menjadi penyebab restart yang terus-menerus. Download driver terkini menurut situs officialnya, entah itu berdasarkan driver graphic card, Maninboard, Network Card dan lain sebagainya, install driver versi uptodate tadi.

4 keluarnya Popup pada desktop .
Hal ini dikarenakan sang hardware terinstal bersama software perangkat lunak eksklusif. Serta umumnya ada jua perangkat lunak eksklusif yang menawarkan solusi misalnya PC speed up, PC Speed Pro. Nama yg mirip dengan itu. Beberapa aplikasi tersebut Mungkin memang bermanfaat, tetapi banyak juga yg nir bermanfaat dan malah mengakibatkan masalah hardware tadi.

Untuk mengatasi kasus hardware tersebut, melakukan scan personal komputer memakai antivirus yang engkau gunakan serta malwarebytes anti-malware.

5 wi-fi bermasalah
Mungkin engkau seringkali mengalami Wifi yang acapkali terputus serta bermasalah? Pastikan personal komputer engkau menerima frekuwensi WiFi yang kuat. Dan pastikan juga driver wireless card engkau telah update. Setelah itu gunakan fitur trouble shot persoalan menggunakan Klik Kanan icon WiFi di taksbar serta pilih trouble shot problem

6 Masalah website security sertifikate
Sering kali ketika kita membuka website tertentu akan timbul kasus seputar security sertifikate, Hanin umumnya ditimbulkan sang jam personal komputer yang galat seputar security certificate. Solusinya atur balik jam di personal komputer Kamu sampai memberitahuakn waktu yg tepat ketika engkau memakainya. Jika jam tersebut berubah selesainya personal komputer dimatikan, kemungkinan besar baterai CMOS pada personal komputer Kamu sudah habis sebagai akibatnya kamu perlu menggantinya menggunakan yang baru.

Selain itu bersihkan cache serta cookies browser engkau memakai cc liner. Hal ini cukup ampuh mampu menyembuhkan perkara security certificate saat browsing ke website website eksklusif.

7 printer nir mau ngeprint
Pastikan driver printer engkau update, tinta printer masih cukup, serta printer nir error. Coba Matikan dan Nyalakan lagi printer. Dan apabila perlu lepas printer dari personal komputer , restart komputer, selesainya terselesaikan hubungkan lagi printer tersebut ke personal komputer , pastikan pula start up printer kamu tidak pada status offline.

8 nir bisa membuka attachment email
Biasanya attachment email nir mampu dibuka karena anda tidak memiliki aplikasi buat membukanya. Lihat berdasarkan tipe file attachment tadi serta instal perangkat lunak yg digunakan untuk membukanya. Semisal saja apabila file berupa PDF, Anda harus menginstal PDF Radar

9 software favorit tidak berjalan di PC baru
Jika aplikasi kesayangan anda nir berjalan pada PC baru, coba lihat apakah software tadi kompatibel menggunakan sistem PC anda tadi. Banyak aplikasi buat windos XP tidak mampu berjalan pada Windows 8, beberapa software jua bisa memerlukan aplikasi lain buat mampu menjalankannya. Misalnya saja ada perangkat lunak yang butuh, net framework, Java, ataupun juga flash supaya bisa berjalan dengan baik.

Anda wajib memastikan seluruh kebutuhan software tersebut terpenuhi dan software tadi kompetibel dengan PC baru engkau . Apabila nir maka Segera cari cara lain software yang memiliki fungsi yg serupa.

10 sistem korup/ error
apabila sistem operasi komputer Kamu mengalami corrupt atau error, mungkin terdapat arsip system yg terhapus ataupun rusak. Solusinya siapkan DVD instalasi dan lakukan repair otomatis.

Kemungkinan jua mampu membuka command prompt menggunakan Run as administrator, kemudian menjalankan command sfc/ scan now

Comment tersebut akan membarui file yg rusak secara otomatis dalam sistem.

11 USB tidak terdeteksi
Seringkali saat menancapkan flashdisk, smartphone, ataupun yg lainnya. Perangkat tadi nir terdeteksi atau not recognized. Untuk mengatasinya pastikan driver yang terinstal di personal komputer Kamu sudah update.

Matikan komputer dan tanggal dari kabel power, dan apabila laptop matikan lalu lepaskan baterai serta kabel power, abaikan selama 45 mnt kemudian anda bisa menyalakan lagi. Hal ini biasanya akan mengatasi permasalahan tersebut.


Itulah cara mengatasi kasus komputer yg acapkali terjadi, Anda juga mampu melakukannya Di tempat tinggal tanpa mengurangi uang saku anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda.

Anda sanggup menonton video review terkini kepo-in tekno DISIN I


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}