Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy J8 Plus (G955FD) Via Odin terbaru Dengan mudah

Cara Flashing Samsung Galaxy J8 Plus (G955FD) Via Odin terbaru Dengan mudah

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara flashing Samsung Galaxy J8 Plus . Sebuah flashing dapat dilakukan oleh seluruh orang, engkau pun bisa melakukan flashing, ada berbagai macam tutorial yang kami siapkan buat Anda secara terang. Antara lain suatu smartphone yg mengalami kendala ( error ) problem bisa Diperbaiki dengan mudah serta umumnya ada alat spesifik pada melakukan suatu pemugaran. Flashing merupakan perbaikan smartphone yang hanya mengalami kerusakan ringan ( yaitu pada sistem software ) jika smartphone yang kamu miliki mengalami kerusakan yang relatif parah yang terletak dalam hardware maka cara flashing tidak berguna bagi smartphone kamu serta harus diperbaiki dengan cara menggantinya.

Bagi sebagian pendapat apabila terlalu tak jarang melakukan sebuah flashing maka dapat berdampak tidak baik bagi smartphone itu sendiri. Karena apabila flashing dilakukan berulang kali maka yang terjadi ancaman Samsung Galaxy J8 Plus yang ketika ini semakin poly dan paling laris pada pasaran yang namanya smartphone sebelum dibuat pasti Samsung sendiri sudah memikirkan dampak dalam smartphone jika bootloop serta bagaimana cara memperbaikinya.Selanjutnya bagi smartphone merupakan bootloop. Dan tidak bisa diperbaiki lagi menggunakan cara flashing. Tentu bila rusak dalam bagian hardware Anda wajib memperbaiki nya menggunakan cara menggantinya menggunakan hardware yg baru. Terutama dalam produk

Tidak hanya itu rusak nya smartphone jua bisa terjadi lantaran banyaknya pelaksanaan yang anda install sehingga kapasitas RAM atau spek ( ruang memor i) yg dimiliki sang smartphone Samsung Galaxy J8 Plus Anda nir mencukupi serta terjadilah error. Selain itu banyak sekali macam jenis penyebab mengapa smartphone Anda mengalami break error. Salah satunya sudah aku Sebutkan diatas Mengapa smartphone Android mengalami Bootloop. Agar smartphone yang anda miliki dapat digunakan pada jangka waktu yg cukup usang gunakanlah sinkron prosedur dan jangan pernah melakukan rooting atau lain sebagainya. Serta batas pemakaian aplikasi yg berlebihan jika perlu jangan menginstal aplikasi yang tidak dibutuhkan. Apabila smartphone Samsung Galaxy J8 Plus Anda mengalami break atau Bootloop Saya punya sedikit tips serta tutorial untuk memperbaikinya. Buat memperbaikinya silakan simak mekanisme serta langkah-langkah yg telah aku sediakan pada bawah ini.

Baca Juga: Apa itu IMEI dan fungsi dari IMEI itu sendiri
NB.
Jika ada Line yang error atau rusak segera melapor kepada kami melalui kolom komentar dan jangan lupa like and share supaya kami bisa terus menyebarkan pengalaman .

Langkah-langkah flashing Samsung Galaxy J8 Plus (G955FD)
  • Download serta Install Samsung Kies pada personal komputer anda ( jika telah terinstal skip proses ini )
  • Download serta ekstrak firmware Samsung Galaxy J8 Plus yg sudah anda download.
  • Selanjutnya matikan perangkat Samsung anda Samsung Galaxy J8 Plus
  • Kemudian masuk ke " download mode " (Untuk masuk ke download mode tekan serta tahan tombol " Volume Bawah " & " Tombol HOME " & " Tombol POWER " tunggu sampai beberapa saat sampai masuk ke hidangan mode download)
  • Selanjutnya akan muncul goresan pena/peringatan "warning" misalnya dalam gambar dibawah ini serta buat melanjutkannya tekan tombol "volume up/vol atas"
  • Download Dan ekstrak odin3 pada komputer atau laptop Anda yang sinkron dengan apa yg Anda gunakan buat melakukan flashing Samsung Galaxy J8 Plus
  • Selanjutnya buka odin3 kemudian hubungkan smartphone Android ke personal komputer atau laptop menggunakan kabel USB. ( Saya menyarankan menggunakan kabel bawaan smartphone )
  • Setelah smartphone Anda terhubung ke komputer Maka Odin3 akan dengan sendirinya mendeteksi smartphone anda. Bila sudah terdeteksi maka akan keluar indikasi pot "ID:COM serta " Added!!" pada tool Odin3.
  • Kemudian klik indikasi "AP" pada tool odin3 kemudian cari firmware yg telah anda ekstrak tersebut yaitu file dengan ekstensi " md5" . Jika sudah ditemukan Anda tinggal klik "Open" sampai firmware termuat sang Odin. Pastikan anda tidak menceklis repartition.

  • Jika firmware Samsung Galaxy J8 Plus telah termuat oleh odin3, lalu Klik tombol "Start" pada tolol Odin3 buat memulai proses flashing.
  • Jika proses flashing sudah terselesaikan maka akan ada tanda menggunakan goresan pena "PASS" yg berwarna hijau menandakan flashing Telah Usai.
  • Jika smartphone Samsung Galaxy J8 Plus Anda menyala hanya hingga logo saja (alias Bootloop) sekarang yang harus anda lakukan merupakan masuk ke menu recovery mode (buat pemulihan) menggunakan cara tekan serta tahan tombol "volume atas-tombol home-tombol power" sejarah persamaan tekan serta tahan tunggu sampai getar apabila sudah bergetar lepaskan tombol secara bersamaan.
  • Selanjutnya akan timbul tampilan Recovery dalam layar smartphone anda, Pilihlah "wipe data factory reset" seperti pada gambar dibawah.
  • Pilihan terakhir silahkan anda pilih "reboot system now" . Smartphone Samsung akan restart dengan sendirinya.
Baca Juga: Cara mematikan komputer sendiri yang susah mati
Selesai......!!!

Kerusakan dalam Smartphone Samsung Galaxy J8 Plus terjadi karena pengguna yg secara nir pribadi atau terlalu berlebih-lebihan mengoprek perangkat lunak. Sebagai akibatnya terjadi overhead ( panas yg berlebihan ) yg menyebabkan smartphone sebagai lelah serta mudah rusak. Penyebab terjadinya kerusakan pula tak jarang dialami oleh pengguna smartphone yg gagal dalam melakukan rooting. Meskipun melakukan rooting poly sekali laba tetapi bila sering kali dilakukan maka smartphone Anda juga akan mengalami kerugian terutama pada software serta yang ke 2 pada hardware. Maka berdasarkan itu PC Software menyarankan gunakanlah smartphone atau gadget sesuai menggunakan manfaatnya dan jangan pernah melakukan oprek yg berlebihan karena Jika gagal maka smartphone anda akan mengalami brick (Bootloop)

Meskipun Bootloop dapat Diperbaiki menggunakan cara melakukan flashing tetapi apabila terlalu seringkali melakukan flashing smartphone Samsung Galaxy J8 Plus maka tidak akan baik dampaknya bagi keawetan smartphone anda sendiri. Galat satu resiko sering melakukan sebuah flashing merupakan. Korup nya IC EMMC atau VGA pada smartphone anda. Serta jika telah terkena dalam IC EMMC maka buat menggantinya memerlukan dana yang cukup mahal.

Dengan rusaknya keliru satu komponen hardware dalam smartphone anda maka nir akan dapat dipakai lagi dan bila smartphone Anda diperbaiki pula nir akan murah serta mudah buat memperbaikinya. Flashing memang sanggup buat dilakukan namun bila acapkali melakukan flashing maka jua tidak akan baik dampaknya bagi smartphone anda. Apabila anda ingin menggunakan smartphone Anda dalam kurun waktu yg lama sebaiknya jangan pernah melakukan oprek atau costum rom karena hal ini akan meningkatkan kecepatan umur smartphone anda. Gunakanlah sesuai dengan prosedur atau kebutuhan dan keperluan anda untuk berkomunikasi dan berinternetan secara lumrah-wajar saja. Semoga artikel diatas yang aku tulis sanggup berguna bagi Anda yang sedang mencari solusi tentang menormalkan smartphone yang sedang mengalami kerusakan pada sistem software. Jika terdapat yang perlu ditanyakan Tentang Cara Flashing Samsung Galaxy J8 Plus (G955FD) Via Odin modern Dengan mudah Anda bisa tinggalkan coret-coretan dalam kolom komentar paling bawah.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}