Home » , , , » Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax

Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax

Posted by Firmware Tech on Monday, September 24, 2018

Kali ini saya akan mencoba mengembangkan cara repair Imei dan Meid buat andromax 4G maupun evdo, Mungkin sebagian orang terdapat yang merasa bingung buat cara repair Smartfren andromax baik itu Andromax 4G ataupun Andromax Evdo, ada juga yang memang merasa mudah lantaran terbiasa melakukan hal itu.

ADB
Modem 4G
Modem Non 4G (EVDO)
S757 WriteDualIMEI(C+G) (buat write Dual IMEI serta MEID)
S757 WriteDualIMEI(W+G) (buat write Dual IMEI Tanpa MEID)

Note:
Pastikan Imei atau meid sesuai pada back casing, lantaran di beberapa negara mengubah imei adalah delik.

Aktifkan diag Smartfren Andromax

Andromax yg ingin di perbaiki imei wajib pada keadaan mode diag, Untuk cara mengaktifkan diag andromax ada beberapa cara, terdapat yg hanya melakukan flashing menggunakan QFIL maka diag otomatis aktif, ada yang hanya menekan volume atas +power, dan ada pula yang wajib melakukan Rooting, Untuk tutorial Root nya silahkan cari sendiri sinkron perangkat anda masing-masing, lantaran jika saya sertakan tutorial root akan relatif panjang karena tiap perangkat akan tidak selaras.

Cara aktifkan diag via ADB

Jika perangkat telah dalam kondisi Root silahkan Download dan Extract ADB kemudian buka CMD.Bat
Selanjutnya ketik perintah:

su
setprop sys.Usb.Config diag,adb

Maka Diag akan aktif, Jangan lupa install driver nya, Untuk Driver nya bisa anda ambil di perangkat yg anda gunakan dengan cara aktifkan mode driver atau pilih satu2.

Write Unlock Modem

Write unlock modem buat perangkat yang nir sanggup / error ketika melakukan write Imei atau Meid, apabila error waktu melakukan write imei atau meid maka anda wajib write unlick modem pada perangkat, Untuk write modem terserah anda, apakah itu memakai ADB (harus Rooting) apakah itu via fastboot, atau mode EDL (Emergency Download) 9008, apabila ingin via EDL 9008 ganti saja modem dalam firmware nya menggunakan modem unlock serta silahkan lakukan flashing, atau nanti akan aku coba tutorial Write Modem Only via EDL 9008 menggunakan CMD emmcdl.

Cara write Modem via fastboot
Jika perangkat mampu masuk ke mode fastboot boleh di coba write moden via fastboot.
Dowbload dan extract file modem sesuai perangkat andromax yang anda pakai, pilihan hanya ada dua yaitu 4G dan None 4G, silahkan extract serta copy atau pindahkan ke folder ADB .
Sambungkan perangkan pada mode fastboot, lalu buka cmd.Bat .
ketik perintah:
fastboot flash modem NON-HLOS.Bin (perintah buat flash modem)
fastboot reboot (perintah buat reboot ke mode normal)


Write Imei atau Meid Andromax

Tahap terakhir merupakan melakukan Write imei atau meid, apabila perangkat sudah dalam keadaan mode diag dan pula write unlock modem berarti kondisi buat melakukan write imei serta meid sudah siap.
Pastikan jua IMEI dan MEID Sesuai menggunakan Back Kesing / dus Smartfren andromax anda.

S757 WriteDualIMEI(C+G) atau S757 WriteDualIMEI(W+G) , apabila Rom masih originak berarti pakai yang C+G, bila sudah pada buka pastikan COMsudah terbaca pada Tool, jika belum terbaca silahkan periksa driver pada Device manager.
Isi MEID dan MEID sinkron Back Kesing, serta buat Imei 1 serta dua disamakan saja, jika sudak klik START, Jika ada tulisan OK berarti anda sukses memperbaiki imei, silahkan lakukan Restart perangkat buat mengetahui hasil nya.

Jika sehabis Write Imei nir berubah silahkan Coba lakukan flashing ulang denga cara TF-Update, zip atau QFIL menggunakan ROM Original, atau lakukan dulu Write QCN.

Jika ada yg kurang nanti akan saya lakukan Revisi dan Insyaallah beserta Video nya.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}