Home » » 5 Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Laptop Windows 8 Paling Mudah Tehnisikecil.com

5 Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Laptop Windows 8 Paling Mudah Tehnisikecil.com

Posted by Firmware Tech on Wednesday, September 26, 2018

Layar hitam yg muncul dalam Windows 8 atau sistem operasi Windows yang lain, merupakan keliru satu jenis masalah yg mungkin bisa dialami sang para pengguna sistem operasi Windows 8. Apabila nir diatasi dengan cara yang sempurna, tentu saja hal ini akan mengganggu proses penggunaan personal komputer yg diinstall sistem Windows. Oleh lantaran itulah, ada baiknya bila kita mengetahui beberapa hal terkait layar hitam yang timbul dalam Windows 8, termasuk mengenai apa saja yg sebagai penyebab sekaligus bagaimana cara mengatasinya.

Apakah kamu sudah mengetahui apa saja penyebab Windows 8 memunculkan layar hitam atau bagaimana cara mengatasi kasus tadi? Apabila kamu belum mengetahuinya, hening saja. Dengan membaca artikel yg satu ini sampai tuntas, kamu akan memiliki pengetahuan baru mengenai apa saja yg mengakibatkan keluarnya layar hitam pada laptop Windows 8 sekaligus bagaimana cara untuk mengatasi kasus tadi menggunakan gampang dan tepat. Tentu saja apabila sebabnya adalah lantaran kerusakan dalam perangkat layar, kamu mungkin membutuhkan donasi berdasarkan orang lain.

Tanpa memperlama lagi, apa sajakah penyebab serta cara mengatasi layar hitam pada laptop Windows 8 itu?

Penyebab Layar Hitam


Ada baiknya bila kita membahas terlebih dahulu mengenai penyebab layar laptop yang menghitam pada Windows 8. Dengan mengetahui apa saja penyebab layar laptop jadi hitam ini, maka kita sanggup menghindari munculnya masalah layar hitam dalam laptop sekaligus mengantisipasi jika beberapa tanda-tanda atau penyebab sudah kita alami. Dengan demikian, kita sanggup mencegah terjadinya layar hitam dalam laptop Windows 8 yang kita miliki dengan cara yang mudah dan sempurna.

Adapun beberapa macam penyebab layar hitam atau penyebab layar laptop blank pada Windows 8 di antaranya adalah
  • Monitor rusak
  • Driver VGA bermasalah
  • Sistem Windows error
  • Kabel penghubung layar rusak
  • Pin konektor rusak
  • RAM rusak
  • HDD rusak
  • Aplikasi hang atau error
Itulah beberapa macam karena mengapa layar hitam sanggup muncul dalam Windows 8

Cara Mengatasi Layar Hitam


Lalu bagaimana cara buat mengatasi layar hitam dalam laptop Windows 8? Buat engkau yang mengalami masalah ini, beberapa hal yang sanggup dilakukan buat mengatasi layar hitam dalam laptop Windows 8 antara lain adalah sebagai berikut:

1. Mengganti monitor

Salah satu langkah yang sanggup dilakukan buat mengatasi masalah layar menghitam dalam Windows 8 adalah menggunakan mengganti layar laptop. Memang hal ini akan membutuhkan poly uang sekaligus bisnis yg sulit, sang karena itulah ada baiknya jika engkau memakai energi ahli buat melakukannya, kecuali engkau memang mempunyai kemampuan buat melakukannya.

Mengganti layar perlu dilakukan jika memang layarmulah yang mengalami kerusakan. Untuk mendeteksi apakah layarmu rusak atau nir, engkau mampu membawanya ke toko reparasi terdekat buat dilihat kondisi fisiknya secara langsung. Dengan demikian engkau mampu mengetahui menggunakan pasti jika layar laptopmu mengalami kerusakan.

2. Mengganti konektor/pin layar laptop

Ada kalanya yang mengalami kerusakan adalah konektor layar laptop yang engkau miliki. Hal ini mampu terjadi lantaran kondisi konektor layar yang rusak secara fisik lantaran benturan, terjepit, dan lain sebagainya. Oleh lantaran itulah, engkau perlu merubahnya agar sanggup terhubung kembali menggunakan benar pada layar laptopmu. Jika hal ini sudah diatasi, maka besar kemungkinan layar laptopmu akan pulih pulang serta sanggup berfungsi misalnya sedia kala. Cara ini juga sanggup engkau gunakan menjadi cara memperbaiki layar laptop bergaris lo.

3. Menginstall ulang Windows

Pada beberapa masalah, layar laptop menghitam merupakan dampak berdasarkan sistem Windows 8 yg rusak serta tidak bisa berfungsi menggunakan baik. Kerusakan tersebut misalnya adalah lantaran file sistem yang corrupt, kerusakan driver, serta lain sebagainya. Oleh lantaran itulah, buat mengatasi perkara ini, salah satu langkah yang sanggup dilakukan merupakan dengan menginstall ulang Windows 8. Dengan melakukan hal ini, maka engkau bisa menerima sistem Windows yg bersih dan baik seperti sedia kala. Cara ini juga sanggup digunakan menjadi salah satu cara mengatasi layar hitam pada laptop Windows 7

4. Mengganti RAM atau HDD

Penyebab lain dari layar yang menghitam pada laptop Windows 8 merupakan karena masalah RAM atau HDD yg rusak. Apabila RAM rusak, maka prosesor tidak akan bisa memproses input menggunakan baik, HDD yg rusak juga menciptakan sistem nir mampu membaca file sistem Windows dengan baik, sebagai akibatnya yg terjadi merupakan blank-screen yg mampu menampakan bahwa tidak terdapat input dalam prosesor ataupun nir ada sistem yang sanggup diload oleh komputermu pada saat itu.

Untuk mengusut apakah RAM atau HDD rusak atau tidak, kamu sanggup melakukannya dengan cara memasukkan RAM atau HDDmu ke pada laptop lainnya. Dengan cara ini kamu sanggup mengetahui apabila RAM atau HDDmu rusak atau tidak dengan relatif cepat. Apabila kamu nir mempunyai laptop lain, maka kamu mampu membawanya ke tukang reparasi terdekat. Masalah ini jua bisa menjadi galat satu masalah yang menyebabkan laptop tidak mau menyala lampu indikator hanya berkedip.

Apabila kasus ini kamu hadapi, maka nir ada alternatif selain mengganti RAM atau HDD yg telah mengalami kerusakan tadi. Ada poly jenis RAM dan HDD yang bisa engkau pilih pada luar sana, sehingga keputusan buat menentukan mana RAM atau HDD yg akan kamu pilih tentu saja adalah keputusan yang wajib engkau pilih secara berdikari.

5. Menginstall ulang driver VGA


Apabila penyebab berdasarkan layar yg menghitam tadi adalah lantaran driver VGA yang nir cocok atau rusak, maka kamu bisa memperbaikinya dengan cara menginstall ulang driver VGA yang kamu miliki. Dengan melakukan hal ini, engkau bisa memperbaiki driver VGA yang rusak tersebut supaya bisa balik berfungsi dengan baik. Tetapi jangan lupa, engkau wajib memastikan bahwa yang rusak bukanlah layarnya, menggunakan memerhatikan beberapa hal, salah satunya adalah karakteristik karakteristik lcd laptop rusak.

Apabila kamu nir bisa sama sekali memakai komputermu lantaran layar yang langsung blank ketika masuk ke Windows, maka kamu sanggup mencoba memperbaiki layarmu menggunakan masuk ke pada safe mode Windows 8 yang bisa kamu akses menggunakan cara menekan F8 atau melakukan interrupt saat proses booting ke Windows. Kamu mampu membaca lebih lanjut tentang safe mode pada artikel yang lain ya. Prinsipnya, dengan masuk ke safe mode, kamu sanggup mendisable driver yang rusak dan kemudian menghapusnya supaya bisa masuk ke Windows kemudian menginstall driver baru dengan cara yang sempurna.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi layar hitam dalam laptop Windows 8 yang bisa kamu lakukan. Semoga menggunakan beberapa cara di atas engkau bisa mengatasi masalah layar laptop yang mengalami kerusakan menggunakan lebih gampang serta tepat ya. Tentunya engkau mampu meminta donasi tenaga pakar yg telah memiliki bukti nyata bahwa dia ahli mengatasi kasus layar laptop yang rusak tersebut jika engkau tidak bisa atau tidak mempunyai saat buat mengatasi kasus layar laptopmu secara mandiri.

Semoga layar laptopmu lekas berfungsi balik , selamat memperbaiki komputermu!


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}