Home » » Cara Cek Jalur Vbat

Cara Cek Jalur Vbat

Posted by Firmware Tech on Wednesday, September 26, 2018

Cara Cek Jalur Vbat - Selamat malam kawan-kawan blog ku ? Gimana berita sobat-sobat apahkah baik-baik saja ? Saya di sini akan membahas tentang cara mengatahui Cara Cek Jalur Vbat dalam jalur satu per satu yg mengandung jalur Vbat dalam mesin android, karna jalur Vbat ini terdapat banyyak sekali yang membutuhkan VBat . Contoh menjadi berikut yg membutuhkan Vbat Ic Audio ,Ic Power,Ic Camera,Ic Emmc,Ic Prosesor,Ic H/H+/3G/4G dan Berikut Cpu juga membutuhkan jalur Vbat.

Semua pasti membutuhkan Vbat , apabila di galat satu pas kamu Ukur dalam bagian model Ic Power , pas engkau ukur menggunakan avometer tidak terdapat jalur Vbat yang masuk dalam Ic Power maka hp android sanggup jadi otomatis menjadi matot (mangkat Total) , Cpu dan yang lainya nir terdapat tegangan yg masuk yg dalam keluwarkan dalam Ic power , kini kita wajib bagai mana cara mengatahui jalur-jalur yg mengandung jalur Vbat .


Saya akan kasih anda cara Tips serta Trik cara cek jalur vibat mengukur cara satu persatu secara acak, sanggup pula kita langsung ukur jalur Vbat yang kamu memiliki Skema Jalur ,silahkan engkau download laman sini , apabila terdapat engkau lebih mudah mengunakan skema jalur tapi sayangnya skema jalur ini buat hp ponsel android tidak ada semunya, sekarang saya akan kasih anda Dua cara cara cek jalur vbat , silahkan kamu baca dalam halaman di bawah.

Cara Cek Jalur Vbat

Cara Cek Jalur Vbat Mengunakan Skema


  • Langkah Pertama kamu download terlebih dahulu Skematick , apabila telah telah kamu download kamu buka menggunakan aplikasi Pdf ,kalian mampu mengunakan aplikasi Foxit Reader atau yang lainya yg bisa membuka file pdf , kalain mampu mendownload dalam laman google.
  • Jika kalian sudah membuknya engkau cari saja dengan menenekan CTRL+F serta tuliskan Vbat serta engkau cari satu persatu Vbat model sebagai berikut .
  • Jika kalian sudah meneukannya jalur Vbat tersebut ,tinggal kamu Ukur saja mengunakan Multitester Digital dan engkau set dalam bagian 20V ,apabila jalur jika nilai terdapat itu mampu dalam pastian jalur vbat nya telah masuk.
  • Jiak kebalikannya pas kamu ukur dalam jalur Vbat nir ada sama sekalai tegangan yg masuk itu sanggup jadi terdapat jalur yang putus dalam Vbat ke Ic power /Ic tertentunya , mampu jadi ada Short ,atau putus jalur .
  • Sekarang aku akan jelaskan menggunakan cara 2 cara cek jelur vbat tanpa skema , silahkan engkau baca dalam laman di bawah ini.

Cara Cek Jalur Vbat Dengan Mulitester/Avometer Digital.


  • Kamu ambil hp kalian , serta bongkar sampai terlihat mesin nya saja, bila sudah kamu lakukan kamu ambil satu buah Multitester Digital dan engkau Set 20V .
  • Selanjutnya engkau Sambungkan Kabel Power Supply kabel Positif + ke Konetor dalam bagian Positif + Baterai serta kabel Negatif - dalam konektor Negatif - Baterai.
  • Dan ingat engkau Set Vol tase dalam Power Supply 38v, maka arus Power Supply 38v sudah masuk dalam mesin PCB android ,engkau bisa lihat cara mengunakan Power Supply dalam gambar di bawah.
  • Jika sudah kamu lakukan seperti di atas, beratis Arus yang di Keluwarkan dalam Power Supply sudah masuk dalam Mesin Pcb Android tadi.
  • langkah Sekarang kamu tinggal Ambil Multitester Digital yang sudah kamu Set 20 V , dan engkau ukur semua Komponen yang ada dalam bagian mesin tersebut, untuk cara pengukuran kamu bisa lihat dalam gambar di bawah ini.

  • Pada Kebel Mulitester bagian Nagatif - kamu sambungkan dalam bagian gron dalam mesin Pcb android dan dalam bagian kabel Positif + kamu sambungkan ke semua Kompenen yang ada dalam Mesin android tadi.
  • Jika Mulititester nir menghasilkan angka dalam komponen kamu ukur kaki sebelehanya ,pasti pasti yang satu Kaki yang bagian Gron yg satu lagi bagian Positif + maka jalur kaki yg punya nilai itu merupakan kaki yg bagian Postif + nya , itu saja cara membedakan mana bagian Negatif + dan Positif - dalam kaki Kompunen.
  • Jika di anatra keliru satu komponen memiliki Nilai angka yang pada hasilkan Power Sapply 38v , nya ituhlah jalur Vbat yg engkau cari, kesimpulanya itu saja cara cek jalur vbat.


Mungkin pembahasan mengenai Cara Cek Jalur Vbat , ini semoga artikel kali ini bisa membantu kalian untuk mencari jalur vbat dalam mesin hp android tersebut, jika kalian masih bingung dalam tutorial cara di atas ? kamu bisa sampaikan saja dengan meningalkan pesan anda dalam halaman di bawah, semoga Admin Blog kami mampu membantu kalian amin.

Sampai jumpa di Tutorial berikutnya, jangan lupa jika kalian suka dalam artikel kami ini ,kamu bisa bantu saya , tolong bantu SHare menggunakan menekan tombol pada bawah, supaya Admin Blog kami lebih Giat lagi buat menciptakan artikel yang mampu bermanpaat seperti model artikel ini, jangan lupa klik menu untuk Berlangganan pada blog kami , hanya ini saja yang saya bisa sampaikan serta tuliskan ke dalam kalian ,mohon maap kurang lebihnya dari saya wasalam.


1 comments:

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}