Home » , , , » Cara flashing Sony Xperia ZC2018 dengan mudah

Cara flashing Sony Xperia ZC2018 dengan mudah

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Pada kesempatan siang hari ini aku akan menunjukkan Cara melakukan flashing Sony Xperia Z c2018 dengan gampang. Sebelum memulainya teknisi mini .Com akan memberikan sedikit pembahasan bahwa proses flashing ini bisa membantu anda mengembalikan ponsel Anda berdasarkan kerusakan perangkat lunak. Segala macam hambatan yang berasal menurut software bisa teratasi atau disembuhkan misalnya yg banyak kita ketahui yaitu:
- Hang logo,
- Bootloop,
- Aplikasi telah berhenti,
- Sistem UI nir menanggapi,
Dan lain-lain sebagainya.


jika anda merasa sedikit ragu menggunakan apa yang akan dilakukannya itu flashing Anda mampu melakukan lebih dahulu mencoba memakai factory reset atau mengubah pengaturan ponsel Anda ke pengaturan pabrik, Namun bila masih gagal maka nir terdapat solusi selain melakukan instal ulang atau flashing, Asmara namun sebelum anda melakukan flashing terlebih dahulu anda Pastikan baterai Smartphone anda telah terisi minimal 70% ke atas supaya tidak mengalami kegagalan di tengah-tengah proses instal ulang atau flashing nantinya.

Sebelum anda melakukan instal ulang atau flashing terlebih dahulu Anda persiapkan bahan-bahan yang sudah aku sediakan dalam link di bawah ini. Langsung saja menuju ke TKP.

Bahan-bahan yg diharapkan buat melakukan flashing atau install ulang Sony Xperia Z c2018 .

. Download USB Driver Xperia
. Download flashtool versi 0.9.18.6
. Download firmware Sony Xperia Z c2018
. Atau Anda bisa memilih firmware Disini .
. PC atau laptop.
. Kabel USB (saya sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone)

Langkah-langkah melakukan flashing Sony Xperia Z c2018.

. Terlebih dahulu Anda install USB Driver yg telah terselesaikan kalian download di atas.
. Instal pula flashtool bro/sis. Dan pastikan terinstall dengan benar.
. Ekstrak file firmware yg telah terselesaikan Anda download serta serta pindahkan ke folder. Contohnya seperti berikut ini: C/Users/PC Software/.FlashTool/firmware
. Rus as Administrator Flashtool yg telah kalian download lalu klik simbol " flash " atau " petir " serta kemudian pilih "Flashmode" contoh misalnya pada gambar di bawah ini.

. Click " OK " dan kemudian Anda lanjutkan memilih firmware yang selesai Anda ekstrak serta anda pindahkan sebelumnya ke folder firmware. Arsip firmware tadi memiliki ekstensi .Ftf dan lanjutkan dengan click " Flash "dan tunggulah hingga beberapa waktu sampai logo ponsel keluar. Contoh seperti dalam gambar dibawah ini.


. Setelah itu matikan smartphone yg masih dalam keadaan hayati kemudian sambungkan smartphone ke PC atau laptop anda dan tekan tahan volume (-).
. Dan pastikan ponsel terhubung dengan perangkat PC atau laptop anda, lantaran bila telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing. Proses disini memakan waktu sekitar 10 mnt ( tergantung spek personal komputer anda )
. Pastikan proses selesai.
. Sampai di sini " Selamat "ponsel Anda sekarang balik ke pengaturan pabrik dan Anda harus sedikit bersabar lagi saat proses pembaharuan ponsel Anda karena proses ini pula sedikit memerlukan waktu, tetapi bisa dipastikan proses flashing Anda berjalan dengan normal.

Selamat kini Anda telah berhasil melakukan proses flashing dan berhasil melakukannya dengan baik dan benar. Silahkan berikan komentar anda serta share postingan ini apabila anda merasa sedikit terbantu. Pada upaya Anda melakukan share postingan PC Software adalah upaya bantuan pada kami supaya kami semakin semangat lagi buat memberikan tips dan trik tentang cara flash smartphone yang lain.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan Jika terdapat keliru kata atau Link yg rusak silakan Anda tinggalkan coret coretan dalam kolom komentar paling bawah. Atas nama teknisikecil.Com mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.

Salam.
PC Software.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}