Home » » Cara Ganti Potensio Flyback TV yang Rusak Tehnisikecil.com

Cara Ganti Potensio Flyback TV yang Rusak Tehnisikecil.com

Posted by Firmware Tech on Thursday, September 27, 2018

Cara Ganti Potensio Flyback TV yg Rusak – Ada banyak sekali jenis kerusakan yang mampu
dialami oleh alat elektronika terutama TV, mulai dari meninggal total, bunyi hilang, gambar tidak jernih, dan lain sebagainya. Masing-masing jenis kerusakan TV perlu mendapatkan penanganan yg tidak selaras satu sama lain.

Nah, dalam kesempatan kali ini belajarelektronika.Net akan mengajak kawan-kawan semua buat melihat isu mengenai cara mengatasi kerusakan pada bagian screen flyback alias FBT pada TV. Sebenarnya kasus yg sangat ini sangatlah generik dan bisa saja terjadi pada hampir semua jenis TV serta merk apapun, ntah itu Sony, LG, Samsung, Sharp, Toshiba, atau yg lainnya.

Kerusakan screen flyback alias FBT ditandai menggunakan tanda-tanda tegangan screen yang naik turun menggunakan sendirinya. Selain itu gejala lain yg menandai adanya kerusakan pada screen flyback alias FBT adalah screen nir mampu dikecilkan maupun dibesarkan. Buat anda yg ingin memahami bagaimana cara mengatasinya, silahkan simak ulasan berikut.

Cara Memperbaiki Potensio Flyback
Selain itu perlu anda ketahui bahwa screen flyback alias FBT mempunyai komponen yg sangat poly. Salah satunya merupakan potensio. Nah, apabila yg rusak adalah komponen potensionya, anda hanya perlu melepas serta menggantinya menggunakan potensio baru yang masih normal. Caranya tinggal lepas solderannya kemudian copot komponennya.

Namun bila anda nir ingin ribet mengatasi perkara screen flyback alias FBT yg rusak dan tidak berfungsi dengan normal, anda relatif menambahkan sedikit rangkaian yg terdiri menurut beberapa dioda jenis IN 2018 yang disusun secara seri menuju ke grid dua tabung menurut out horizontal pin kolektor flyback. Jika anda bertanya-tanya, berikut skema rangkaian yg kami maksud.


Dalam rangkaian tersebut dipakai 6 butir dioda. Tetapi anda sanggup menambahkan jumlah dioda sesuai menggunakan kebutuhan. Oke, demikianlah informasi singkat tentang cara ganti potensio flyback TV yang rusak dan cara memperbaiki masalah screen flyback alias FBT. Semoga kabar yang kami bagikan kali ini sanggup berguna bagi para pembaca seluruh.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}